Unlocker 1.7.6 Hapus File Yang Membandel

Ada kalanya tatkala suatu nama file hendak diganti muncul pesan "Cannot delete [nama file]: It is being used by another person or program". Pesan ini juga muncul kalau tempat file hendak dipindah, file hendak dihapus, atau modifikasi lain terhadap file.

Padahal, pada kenyataannya, file (juga folder) tersebut tidak sedang digunakan oleh program apapun. Bisa jadi file itu berupa video yang terkorup dalam format avi atau memang file tersebut terkunci oleh program yang berjalan di latar belakang seperti file index.dat yang berada di folder History Internet Explorer.

Agar bisa melakukan perubahan seperti mengubah nama atau menghapus file, file tersebut harus “dibebaskan”. Nah, untuk itu, pakailah Unlocker 1.7.6.

Kelar diinstal, Unlocker bisa diakses melalui menu konteks yang muncul tatkala tombol kanan mouse ditekan. Untuk membebaskan file atau folder, cukup klik kanan pada file atau folder tersebut dan klik [Unlocker].

Pada jendela aplikasi, pilih terlebih dahulu operasi yang akan dipilih melalui daftar yang ada di bagian kiri bawah. Setelah itu baru klik [Unlock] atau [Unlock All] jika jumlah file atau folder yang digunakan oleh suatu proses lebih dari 1. Kalau perlu, matikan saja sekalian prosesnya dengan mengklik [Kill Process]. Akan tetapi, yakinkan kalau proses ini bukan proses yang penting.

Aplikasi ini sangat efektif dan andal dalam menjalankan tugasnya. Selamat mencoba dan tak perlu khawatir akan pembatasan penggunaan. Unlocker ini gratis.

Situs : http://ccollomb.free.fr/unlocker/
Ukuran File : 189
KBKategori : Utiliti
Lisensi : Freeware
Harga : -
Kebutuhan : Windows 9x/ME/NT/2000/XP/2003

Sumber : PC-Plus

Followers

Recent Comments